Layanan Mahasiswa

Pelayanan Pengajuan Surat

Assalamualaikum w w

Diberitahukan kepada mahasiswa FKIP UAD, untuk keperluan persuratan, silakan mengisi Form di bawah ini sesuai dengan jenis Surat yang dibutuhkan. Estimasi pembuatan surat 3-4 hari dari pengisian form online.

Bacalah terlebih dahulu penjelasan tentang jenis-jenis surat sebelum mengisi form pengajuan surat menyurat online agar proses pembuatan surat anda tidak terjadi kesalahan.

Berikut ini adalah link untuk mengakses dan cek berkas yang sudah masuk di Tata Usaha FKIP UAD

No
Jenis surat
DOWNLOAD
1. Surat Masih Kuliah (untuk kantor orang tua PNS, Pensiunan) Isi Form di Sini
2. Surat Keterangan Biasa (pembuatan/pembukaan rekening/ATM baru
lomba, Pembuatan/Perpanjangan BPJS, dll)
Isi Form di Sini
3. Surat Observasi (Studi Pendahuluan) Isi Form di Sini
4. Surat Penelitian (Tugas Akhir/Skripsi/Tesis) Isi Form di Sini
5. Surat Tugas Mata Kuliah Isi Form di Sini
6. Surat Permohonan Izin Tempat Isi Form di Sini
7. Surat Keterangan Lulus Isi Form di Sini
8. Surat Izin Kunjungan Isi Form di Sini
9. Surat Ucapan Terimakasih Isi Form di Sini
10. Surat Permohonan Ahli/ validator Isi Form di Sini
No
Jenis surat
DOWNLOAD
1. Surat Menyurat Mahasiswa Cek Berkas di Sini
2. Unduh Surat Validator Disertasi Cek Berkas di Sini

PENJELASAN TENTANG MACAM-MACAM SURAT YANG DISEDIAKAN

  1. Surat Keterangan Masih Kuliah Surat ini digunakan untuk keperluan Tunjangan, Perpanjangan BPJS atau berkaitan dengan keperluan orang tua yang berstatus PNS atau Pensiunan.
  2. Surat Keterangan Biasa Surat ini digunakan untuk keperluan yang bersifat pribadi. Contoh : pengajuan beasiswa di luar UAD, Surat Keterangan untuk mengikuti TBQ, pembuatan ATM dan sebagainya.
  3. Surat Keterangan Lulus Surat ini digunakan untuk keperluan mahasiswa yang sudah lulus untuk membuatkan keterangan Lulus sementara sebelum ijazah keluar. Surat Keterangan Lulus berfungsi sebagai surat sementara pengganti ijazah.
  4. Surat Observasi Penelitian Surat ini digunakan untuk mahasiswa observasi. Misalnya observasi untuk penelitian.
  5. Surat Penelitian Surat ini digunakan untuk mahasiswa melakukan penelitian sesuai dengan tempat penelitian yang dilakukan.
  6. Surat Observasi Tugas Mata Kuliah Surat ini digunakan untuk mahasiswa melakukan Observasi atau Survei untuk memenuhi tugas mata kuliah.
  7. Permohonan Ijin Penggunaan Tempat Surat ini digunakan khusus mahasiswa yang meminjam Laboratorium dan sebagainya di luar Fakultas atau Instansi Lainnya
  8. Permohonan Ijin Kunjungan Surat ini digunakan khusus mahasiswa yang akan melakukan kunjungan ke Laboratorium, museum, atau tempat lainnya
  9. Permohonan Ucapan Terimakasih Surat ini digunakan memberikan ucapan terimakasih setelah malaksanakan kunjungan.
  10. Permohonan Menjadi Ahli dalam Penelitian Surat ini digunakan khusus mahasiswa yang akan meminta seorang Dosen/Guru untuk menjadi Ahli dalam memvalidasi Materi, Media atau angket penelitian

BERITA TERKINI

Dosen Pendidikan Program Doktor FKIP UAD Kembangkan Sistem Pemantauan Ruang Kelas Berbasis IoT untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Diferensiasi

  • Kampus 4 UAD

    Jl. Ahmad Yani (Ringroad Selatan) Tamanan Banguntapan Bantul Yogyakarta 55166

  • Kampus 2 UAD

    Jl. Pramuka No.42, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161, Indonesia

  • (0274) 563515, 511830, 379418, 371120
  • 0822-6126-1960
  • 0274-564604
  • doktorpendidikan (at) fkip.uad.ac.id

Informasi PMB
S3 PDD UAD
Kampus 2 UAD

Telp. (0274) 56351
Hotline PMB
S1 – 0853-8500-1960
S2 – 0878-3827-1960
S3 – 0822-6126-1960